Relawan Bikin EO untuk Pengungsi


Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta membentuk event organizer atau EO untuk pengungsi Merapi di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Mereka berusaha sedapat mungkin menyediakan hiburan dan penyegaran rohani secara rutin untuk pengungsi.

Salah satu mahasiswa, Danang, mengatakan, mereka melakukan itu sejak hari Minggu kemarin. Sejauh ini, usaha mereka berjalan lancar. “Kami membuatkan jadwal harian untuk mereka, mulai bangun pagi sampai tidur malam. Di situ juga ada kegiatan hiburan, pendidikan, dan rohani,” ujar Danang.

“Sedapat mungkin kami menyediakan hiburan berbeda, misalnya jatilan dan gamelan. Sejauh ini, kami tak kekurangan donatur hiburan. Ada saja yang menawarkan diri menghibur pengungsi di sini,” lanjutnya.

Sayangnya, sementara belum ada kepastian kapan pengungsi bisa pulang, Danang dan teman-teman kemungkinan akan menghentikan kegiatan tersebut pada 14 November mendatang karena kegiatan belajar di kampus sudah dimulai kembali. “Ini lagi libur. Nanti tanggal 14 masuk. Kami belum tahu soal kelanjutan kegiatan kami di sini,” tutupnya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: