Pasang CDI di vespa lawas


Pasang CDI di vespa lawas
Vespa lawas seperti Super, PS dan PX yang belum dilengkapi sistem pengapian CDI sudah barang tentu pengapian tipe platina perlu lebih sering “ditengok” ketimbang yg pake CDI
Kalo mau praktis ubah saja sistem pengapian nya jadi CDI. Beberapa tipe Vespa memang agak sulit dalam pengerjaannya sebab harus mengubah magnet dan menggulung spul baru, namun khusus tipe PX keluaran 80-82 dan super 77-79 jauh lebih mudah karena tipe ini tinggal ganti spul yang dilengkapi IC dan dan micro chip pengapian, berikut langkah modifikasinya :

1. Setelah boks mesin terbuka lepas kipas magnet menggunakan alat bantu yg namanya Treker

2. Lepas seluruh baut spul pengapian dengan obeng, lepas juga seluruh kabel yg menghubungkan ke spul, pada spul ini terdapat lima warna kabel yang memiliki fungsi sendiri-sendiri

3. Setelah itu lepas juga kotak terminal kabel yang terhubung dengan kabel spul

4. Kemudian pasang spul IC, sedangkan micro chip dipasang di kotak terminal yang dilepas tadi, sambung kabel sesuai warnanya; hitam dan putih untuk massa, hijau untuk micro chip, merah untuk ke CDI dan biru ke lampu.
Mudahnya lagi sistem ini ga perlu nyari posisi top
Selamat mencoba….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: