Pasang Potensio di Wiper


Intermittent yang bagus itu yang pake model Potensiometer kayak di mobil Mitsubishi Eterna tuh..
Jadi mulai dari jarak sweep pualing lambat sampai agak cepat.
Masangnya emang gampang kok.. tinggal ke jalur Pulse motor wipernya aja… jadi prinsipnya khan motor wiper itu terima pulse terus dia berhenti sendiri kalo dah balik ke posisi standby…
So secara teknis yang kita atur jarak pulse nya aja, dan besar voltase pulse ya 12 volts.
Biar aman emang butuh relay kecil saja yang 3-10Amp 12volts buat memicu si Motor Wipernya.
nih rangkaiannya… gak nyampe 15ribu perak tuh biaya buatnya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: