Susu Formula Mengandung Bakteri


Kabar bahwa sejumlah produk susu formula untuk bayi mengandung bakteri enterobacter sakazakii membuat para ibu termasuk ibu-ibu di Padang, Sumatra Barat, cemas. Karena air susu ibu tidak lagi mencukupi, para ibu terpaksa tetap memberi susu formula untuk sang buah hati. Tapi mereka berharap pemerintah melakukan langkah-langkah untuk melindungi kesehatan konsumen.

Siang ini, berlandaskan putusan Mahkamah Agung, Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan serta peneliti dari Insitut Pertanian Bogor (IPB) diharuskan mengumumkan nama-nama produk susu formula yang diduga pernah tercemar bakteri sakazakii. Pada 2008, para peneliti IPB menemukan sebagian dari produk susu formula yang beredar di pasar mengandung sakazakii.

Dalam pengumuman, BPOM menegaskan produk yang beredar saat ini tidak ada lagi yang mengandung bakteri sakazakii.Infeksi bakteri sakazakii sangat jarang, tapi bisa berbahaya dan mengakibatkan mulai dari infeksi saluran cerna hingga infeksi selaput otak pada bayi. Bayi yang terinfeksi mengalami sejumlah gejala mulai dari diare, demam tinggi hingga kejang

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: